Sabtu, 12 Mei 2012

Pengalaman Kuliah Online

Disini saya akan menceritakan penglaman saya mengenai kuliah online kemarin. Awalnya saya merasa sangat janggal dengan sistem ini, karena yang ada dalam fikiran saya adalah ini suatu hal yang ribet. Setelah saya diberikan diberitahu oleh teman-teman saya cara menggunakannya saya mulai berfikir bahwa ini adalah bukan suatu hal yang ribet kalau kita memang mau mempelajarinya. Ini akan membuat kita tidak ketinggalan oleh orang luar, seperti Jepang dan negara Eropa sana. Saya menyukai akan hal baru ini. Akan tetapi ada dua hal yang membuat saya sangat kewalahan dengan sistem ini, yaitu :
Pertama, gangguan yang terjadi pada jaringan (Jaringan Lemot), ini membuat saya menjadi kurang semangat akan mempelajari hal-hal baru seperti ini dalam bentuk online
Kedua, gangguan yang terjadi pada laptop saya yaitu baterai yang soak. Ini membuat saya sangat kewalahan , karena laptop harus selalu di cas selalu. Sementara, stop kontak yang ada di ruangan tidak memadai menurut saya untuk melayani kami yang apabila laptopnya sudah mati (lowbat).

Nah, jadi intinya menurut saya ini adalah hal yang sangat luar bisa untuk dicoba, karena kalau kita tidak mencobanya , kita tidak akan tahu betapa asyiknya menggunakan sistem perkuliahan kemarin. Walaupun ada sedikit terjadi gangguan , namun itu akan saya jadikan pelajaran di perkuliahan-perkuliahan online yang akan datang.

Ada satu hal yang ingin saya katakan kepada ibu dina "GOOD JOB BU DINA :)"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar