Rabu, 06 Juni 2012

Tugas Individu Kwiksurveys


Survey Online

Nama   : Islahati Batubara
NIM    : 111301008

Dalam mata kuliah kuliah Psikologi Pendidikan tahun ajaran 2011/2012 saya mendapatkan tugas untuk membuat sebuah kuisioner online dengan judul yang berkaitan dengan fenomena pendidikan. Maka dalam kesempatan ini , saya memilih judul “Peran Teknologi dalam Metode Pembelajaran”. Dimana dalam survey ini terlibat mahasiswa psikologi usu angkatan 2011 sebagai responden dalam penelitian saya ini. Berikut data yang dapat saya sampaikan

Nama Responden

Lisdiana Sani Namora Harahap
Fania Felicia
Defi Chairunisa
sulistia putri
Edwin Mangatur Sirait
Merry Christine Sitorus
RIKA DAMAYANTI
Ayu Puspita
Novika Susi Lestari
Nita permata sari siregar
Nurfazrina
ajeng diah andhini
Desi M Maloky
Putri Azura Ulandari
Paskha Yohana
r
Dhara Puspita H
Atika Mentari Nataya Nst
WINDA LYDIA SARI
nita siregar
Oktavia Rizky Rosayanti Putri
Cynthia Marilyn Sitompul
SITI RIZKI KARTIKA
Dina Maharani
Rosliana Karolina
Grace Theresia Sihotang
darmayantie syahputri
Christyn Elisabeth Siagian
Safrida Liasna Tarigan
Andhika Satria
Liandra Khairunnisa
Cellia Elisabeth Saragih
Aisyah Huwaida S
RIZKI NUGROHO
oktorianta
Vilya Sutanto
Yunita
christine natalia tarigan
Tia Nahara Hendrati
Ratri Ps
Ratri Ps
Merinda Rika
Yohana Chrisela
Nissa Aztarid S
dwi kartika harahap
RESI
Puspa Aryani Tantri
Nurul Fadillah Siregar
muhammad habibie almy
wahyu habibie
ariansyah
Frans Ariadi Ginting
rica amelia
paras wantrika
irvine talenta
juniati siallagan
Edwin Mangatur Sirait



Data



Setuju
Tidak Setuju
Peran teknologi sangat besar pengaruhnya dalam media pembelajaran anda
98.25%
1.75%
Peran teknologi dapat mempermudah anda dalam memahami materi
94.74%
5.26%
Di fakultas ini, peran teknologi sudah tersedia dengan baik dalam sistem pengajaran
70.18%
29.82%
Para pengajar di fakultas ini, mampu menggunakan teknologi dengan baik
84.21%
15.79%
Peran teknologi dapat mempermudah dalam anda pencapaian prestasi
96.49%
3.51%


Dari hasil survey diatas, kita dapat lihat ternyata mahasiswa setuju bahwa teknologi memiliki peran yang sangat besar dalam media pembelajaran. Dapat kita lihat pada mereka (responden) mengaku bahwa peran teknologi sangat besar pengaruhnya dalam media pembelajaran sebesar 98,25 %. Walaupun ada juga sebagian dari mereka yang tidak setuju dengan ini sebesar 1,75 %. Dan para responden juga mengaku bahwa peran teknologi dapat mempermudah kita dalam memahami materi pembelajaran sebesar 94,74 %. Dan tak luput jua para responden pun mengaku bahwa peran teknologi dapat mempermudah mereka dalam pencapaian prestasi sebesar 96,49%.

Kesimpulan yang dapat saya ambil dari hasil survey saya ini adalah, bahwa peran teknologi dalam media pembelajaran itu sangat besar fungsinya. Apalagi di zaman sekarang yang canggih ini setiap individu harus bisa untuk melek terhadap teknologi agar kita tidak ketinggalan informasi terhadap apa-apa saja yang belom kita ketahui.   

Dalam perkuliahan menurut saya peran teknologi harus sudah diterapkan dalam metode pembelajaran. Agar kita tidak terlalu ketinggalan oleh zaman yang sudah canggih ini. J 

TESTIMONI

Awalnya saya merasa tugas ini sangat menyulitkan, namun setelah saya mempelajarainya hal ini membuat saya sangat tertarik dalam menyelesaikan tugas ini. Ini adalah awal yang baik untuk saya dalam membuat kuisioner online. Tugas ini menurut saya adalah pembelajaran yang sangat baik, agar nantinya pada saat saya ingin melakukan penelitian saya dapat dengan mudah mencari responden dengan kuisioner online ini. Terimakasih ibu atas tugas yang menarik ini Apabila terdapat kesalahan saya mohon maaf, karena ini adalah pertama kalinya saya membuat kuisioner online. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar